DIKLAT PASKIBRA SMK NEGERI 7 SURABAYA

Dalam rangka membangun pemahaman siswa terhadap bela negara baik yang bersifat fisik maupun psikis, OSIS SMK Negeri 7 Surabaya mengadakan Diklat Paskibra  tanggal 20-21 maret 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan AULA SMK Negeri 7 Surabaya tersebut diawali upacara dan pembekalan oleh Pembina Paskibra, diikuti Peserta 23 siswa kelas X ditangani oleh 22 kakak pendamping dari ekstra seperti Pramuka, Pecinta Alam (PA), Sie Kerohanian Islam (SKI), dan OSIS yang bahu membahu memberi materi sepanjang hari jum’at dan sabtu kemarin.

Materi yang disajikan meliputi Konsistensi dan Integritas dalam berorganisasi oleh Bapak Darto, S.Pd, M.Pd, kekuatan peserta terbangun dilanjutkan dengan Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Drs. Diyanto, M.Pd dan selanjutnya Membangun Komitmen oleh Kepala sekolah Bapak Drs. Agus Basuki, MM.  Selama acara pembinaan  semangat peserta selalu semangat pagi.

Pagi Sabtu pagi, 04.00 di awali dengan sholat subuh dan dilanjutkan dengan materi Kultum. Hal ini dimaksudkan agar para peserta mempunyai kekuatan iman yang tangguh, kemudian dilanjutkan dengan senam pagi. Saat pikiran fresh, peserta diberi materi interprenourship oleh ibu Hj. Djuariyah,S.Pd, M.M,  peserta diajak membangun negeri ini dengan kekuatan yang ada dalam potensi peserta.

Beranjak siang, materi PBB oleh Koramil, disiplin dan kerjasama di bina mulai jam 07.00 sampai jam 9:30. Dasar-dasar PBB inilah yang akan mengiring siswa disiplin dalam bertindak dan sigap serta percaya diri  terhadap ancaman

Penutupan acara tepat pukul 12:00 diisi dengan materi dasar-dasar PMR dan P3K, dengan demikian lengkaplah kegiatan diklat paskibra ini.